Kirab Budaya Kelurahan Kampung Dalem, Perkenalkan Produk Unggulan Jamu, #1139 Jamu Tumpang

INDONESIASATU.CO.ID:

KOTA KEDIRI-Kelurahan Kampung Dalem, Kecamatan Kota, Kota Kediri dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, HUT Kota Kediri ke-1139 dan Grebeg Suro/1 Muharam 1440H, merupakan agenda rutin tahunan dari warga Kampung Dalem untuk Kampung Dalem.

Kirab Budaya tahun ini dengan mengambil tema #1139 Jamu Tumpang Kampung Dalem Bisa (Bersih, Indah, Sejuk, Aman).

Kegiatan-kegiatan sebelumnya diawali dengan berdoa bersama di Makam Sunan Geseng, dilanjutkan Kegiatan Bazar dan Pentas Seni pada Sabtu malam (6/10). 

"Kegiatan Kirab Budaya dan diakhiri Festival Jamu #1139 Jamu Tumpang. Diikuti LKK Kelurahan Kampung Dalem sebanyak 4RW, 18RT dan Kelompok Belajar serta melibatkan sekolahan, "ucap Rohmat Setyo Rianto, Kepala Kelurahan Kampung Dalem,Minggu pagi (7/10/2018).

Rohmat berharap dengan kegiatan ini bisa berdampak positif kepada masyarakat terutama dari sisi ekonomi.

"Sehingga, nanti masyarakat lebih sejahtera lagi dengan produk-produknya, dan bisa dikenal di tingkat Jawa Timur serta ditingkat Nasional, "harpanya.  

Route Kirab Budaya mulai dari start Jalan Sam Ratulangi-Jalan Brigjen Katamso dan finish Halaman Parkir Dhoho Plaza, dengan jarak tempuh 2 kilometer.

Menariknya lagi, para peserta kirab budaya membawa gunungan sayur dan buah-buahan. Disamping itu ada gunungan jamu botolan hasil produksi dari warga setempat.

Antusias masyarakat dan warga Kampung Dalem menonton hiburan seni musik dan jaranan. Moment yang ditunggu bisa berebut gunungan sayur dan buah-buahan serta gunungan jamu yang sudah disiapkan panitia.

Kedatangan Peserta kirab budaya sudah dijamu oleh panitia suguhan Pecel Tumpang gratis sebanyak 2000 bungkus. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati pecel tumpang gratis.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Walikota Kediri Hj Lilik Muhibbah, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, Asisten II Dra Enny Endarjati dan Asisten III Maria Karangora,SH.MH serta Kepala Kelurahan Kampung Dalam Rohmat Setyo Rianto, LPMK serta tomas,toga. (prijo)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita